Sabtu, 13 Oktober 2012

Tips Agar Saling setia



1. Upayakan usahakan hubungan tetap baik. Pernikahan tidak menjamin kesetiaan, kenapa? karena masih ada saja yang menggunakan pernikahan sebagai cara palsu untuk membuktikan kesetiaannya. Pernikahan yang tidak palsu membutuhkan beberapa upaya untuk membuat sebuah hubungan berhasil, dan Anda harus memutuskan apakah Anda bersedia untuk mengupayakan hal tersebut, pernikahan adalah aktivitas dan kerja untuk membangun cinta lebih bermakna lagi.

2. Jadilah diri sendiri dalam hubungan Anda. Jangan mempertahankan kelemahan anda dihadapan pasangan anda, jangan sok kuat dan sok mampu dalam sesuatu, tunjukkan kemampuan apa adanya, berjuanglah membangun bahtera cinta dengan kekuatan maksimal.

3. Hindari terlalu banyak kritik. Apakah kritik faktual, sensitif dan pada saat yang tepat. Aturan dasar untuk setiap hubungan adalah sedikitnya 2/3 pujian dan 1/3 kritik.

4. Hindari memotong pembicaraan pasangan anda. Ketika pasangan sedang mengomel, hendaklah jadilah pendengar yang baik, jangan memotong pembicaraan, karena apabila pembicaraan dipotong, suasana akan lebih dahsyat lagi.

5. Memecahkan konflik secara konstruktif. Memperjelas situasi faktual yang tepat. Pikirkan tentang solusi yang berbeda. Cari titik temu yang baik.

6. Luangkan waktu yang teratur dengan kegiatan tertentu yang membuat Anda dan kesenangan pasangan Anda. Misalnya, kapan waktu liburan, kapan waktu santai dll.

7. Menggembirakan pasangan Anda secara teratur. Misalnya, dengan memberikan bunga, hadiah kecil dan ucapan kasih sayang. Katakan padanya bahwa Anda mencintainya. Bersukacitalah dengan kalimat positif.

8. Hindari hal-hal yang pasangan Anda tidak suka. Tentu saja anda sangat paham dengan hal-hal yang tidak disukai pasangan anda, kan sudah pengalaman bertengkar. hehehe. :)

9. Batasi Perilaku negatif pasangan anda. Jangan terlalu membebaskan pasangan dalam kesalahan, membatasi perilaku negatif maksudnya adalah menasihati dan memberlakukan dengan lembut disertai dengan sedikit bumbu-bumbu ketegasan ketika pasangan melakukan hal-hal negatif.

10. Kompak. Sebuah hubungan yang baik didasarkan pada kerja sama tim. Sebuah tim yang baik memiliki tujuan bersama. Ia tahu jalan menuju sukses.

11. Bersikap lembut satu sama lain. Datanglah untuk diri sendiri untuk perdamaian, sebelum Anda berkomunikasi dengan pasangan Anda. Jangan Agresif atau menang sendiri. Cinta tumbuh atas dasar non-kekerasan, kebijaksanaan dan kelembutan.

12. Pujilah satu sama lain. Pria senang kekaguman. Wanita menyukai sikap kasih sayang.

13. Bersikap jujur ​​satu sama lain. Hidup dalam kebenaran. Kebenaran adalah dasar dari setiap hubungan yang baik. Betapa banyak hubungan yang hancur disebabkan karena kebohongan dan kedustaan.

14. Menerapkan prinsip yang positif. Prinsip hidup yang positif akan membuat hubungan semakin jelas tujuannya.

15. Saling mengampuni kesalahan Anda. Cinta adalah saling mengampuni dan memaafkan.

16. Miliki kesabaran. Cinta adalah saling menunjukkan kesabaran.

17. Jadilah sederhana. Jangan menuntut terlalu banyak dari pasangan, hidup dan diri sendiri. Siapapun yang tidak dapat membatasi keinginannya pasti tidak akan bahagia.

18. Cintailah kelemahan pasangan. Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan. Tidak ada manusia yang sempurna. Cinta adalah mencintai pasangan walau pasangannya terlihat kelemahannya. Terimalah dia apa adanya.

19. Lakukan Kegiatan spiritual bersama, misalkan adalah dengan menghadiri pengajian bersama, bersilaturahmi dan sholat berjamaah bersama. :)

Kebahagiaan terbesar adalah kebahagiaan yang dimunculkan dari hati yang selalu mengingat Sang Pemberi Cinta.


: dycko-novanda com

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo